+62 813-5232-0759
cu_bonaventura@hotmail.com
Singkawang, Kalimantan Barat, INA. 79251
blog-img
23/05/2022

Lokakarya Penguatan Pendamping Pemberdayaan

bibil | Pemberdayaan | 86

Pada RAT PUSKOPCUINA di Atambua, NTT, 17-22 Mei 2022, CU Bonaventura menerima penghargaan terbaik ke 3 untuk kategori Pemberdayaan. Ini adalah penghargaan yang kedua kalinya diterima berturut-turut.

Berbicara tentang pemberdayaan bukan hal yang mudah. Pemberdayaan di CU Bonaventura prosesnya panjang. Dimulai dengan pertemuan kelompok anggota. Inipun tidak serta merta dihadiri oleh banyak anggota. Di beberapa kampung masih sulit mengumpulkan orang. Tetapi tantangan ini terus dihadapi. Terutama dengan adanya kerjasama yang solid antara manajemen dan anggota potensial.

Untuk memantapkan pemberdayaan kepada anggota maka pada 23-25 Mei 2022 diadakan Lokakarya Penguatan Pendamping Pemberdayaan. Lokakarya ini diikuti oleh staf bidang diklat dan pemberdayaan serta 1 orang anggota potensial dari 11 Tempat Pelayanan. Manajer Bidang Diklat dan Pemberdayaan, Nikodemus, menjadi fasilitator dalam lokakarya ini.

General Manager CU Bonaventura, Chr. Nur Widyono, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberdayaan yang dilakukan pasti akan berdampak positif.

“Dampak dari pendampingan yang dirasakan saat ini adalah menurunnya tingkat kelalaian pinjaman dan meningkatnya persentase pinjaman beredar” kata Wiwid. Berdasarkan data statistik pada April 2022, pinjaman lalai menurun ke angka 10,99 %. Demikian juga pinjaman beredar naik dari 64,62% ke 65,32%.

Diharapkan dengan adanya lokakarya ini muncul ide-ide, strategi, dan semangat baru untuk memberdayakan anggota CU Bonaventura.

Bagikan Ke:

Terbaru






Populer